Gebyar Ramadhan Berhadiah Umroh

Gebyar Romadhon kali ini digelar  di Masjid Baitul Muttaqin (Islamic Center  Samarinda)   atas kerjasama Badan Pengelola Islamic Center Saarinda, Dinas Pendidikan dan kebudayaan Prov Kaltim, Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Samarinda, Kemenag Kaltim, Kemenag Samarinda, MUI Kaltim dan LPPT Q (Lembaga Pembinaan Dan pengembangan Tahfiz qur,an Kaltim.)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para siswa dan siswi pada Madrasah dan Sekolah agar memliki kesiapan lahir dan bathin dalam memasuki bulan suci Ramadhan, juga sekaligus sebagai salah satu bukti suka cita dan gembira dalam menyambut Tamu Agung Bulan yng Mulia Bulan Ramadhan 1439 H. maupun dalam kehidupan sehari hari yang akan datang.

Gebyar Ramadhan  kali ini mendapat perhatian dan antusias yang tinggi dari sekolah dan madrasah di Kaltim,Samarinda khususnya seperti Siswa MTSN Samarinda, MAN 1 dan MAN 2 Samarinda, MIN 1 dan MIN 2 Samarinda dan lain lain.

Begitu juga dukungan mengalir dari para ulama, tokoh masyarakat, pengusaha, para pendidik dan pejabat, hadir dalam acara penutupan gebyar Ramadhon KH Hamri Has Ketua MUI Kaltim, Ketua Kemenag Samarinda H Masdar Amin,  Kabiro Bansos Prop Kaltim Elto M,Si mewakili Gubernur Kaltim, Ketua Badan Pengelola Islamic Center H Awang Dharma Bakti, Ketua LPPTQ  H Ambo Dale.

Gubernur Kaltim Awang farouk Ishak yang diwakili kepala Biro Sosial Prov Kaltim Elto MSi  juga sangat mendukung kegiatan gebyar Ramadhon, bahkan pendidikan berkarakter sudah dicanangkkan beberapa waktu lalu pendidikan  berkarakter untuk mewujudkan  peserta didik yang berahklak mulia, cerdas, terampil, mandiri dan percaya diri..
kegiatan Gebyar  l Ramadhan ini menurut Gubernur  merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para peserta didik terhadap Allah SWT. Dengan kegiatan  ini  para peserta didik diharapkan dapat terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Sementara itu Ketua MUI KH Hamri Has sangat mendukung adanya kegiatan Gebyar Ramadhan ini, bahkan kegiatan ini perlu diteruskan tiap tahun, bahkan bukan hanya sekolah yang berbasis agama seperti MAN, MTS, namun sekolah umum seperti SMA ,SMP perlu juga menggelar Gebyar Ramadhon.

“Cuma saya usul kedepan perlu lomba iktikaf, lomba tadarus, kegiatan ini sangat sesuai dengan ajaran Nabi SAW yang sangat enekankan baca Alquran dan Iktikaf di kala Ramadhon,” Ujar KH Hamri Has.

Penutupan Gebyar Ramadhon lebih semarak ketika Ketua  LPPTQ kaltim  H Ambo Dale membagi hadiah berupa umroh dan Dorpreis bagi peserta dan undangan Gebyar Romadho, diantaranya Kulkas, Kompor gas, TV, Kipas angin dan yang terakhir Umroh (Ghib)