MUI Kaltim dan Pemprov Akan Gelar Salat Istisqa, Mengajak Ummat Untuk Bertaubat dan Banyak Berbuat Kebajikan

Rapat Gabungan MUI dan Pemprov Kaltim

Rapat Gabungan MUI dan Pemprov Kaltim

Samarinda, WWW MUIKALTIM org- Menyikapi dampak kemarau panjang yang mengakibatkan kekeringan dan kekurangan air, kebakaran hutan dan asapnya yang sangat berbahaya,  .Pemprov Kaltim bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kaltim , para lembaga  keagamaan, pesantren dan Madrasah akan melaksanakan Salat Istisqa atau salat minta hujan bersama.
Salat yang kan dihadiri Gubernur Kaltim Wakil Gubernur dan jajaranya, Seluruh Pengurus MUI Prov Kaltim,  kemenag Kaltim dan jajaranya ,lembaga Islam ,Pesantren dan Madrasah rencananya akan digelar pada sabtu 28 September 2019, di Lapangan parkir GOR Segiri, jalan Kusuma Bangsa Samarinda.
“Ingsya Alloh, Gubernur Kaltim H Isran Nor, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, para asisten , Biro, akan hadir ikut salat sunnah Istisqa,”ujar Ketua MUI Prov Kaltim  KH Hamri Has di kantor Gubernur Usai rapat gabungan antara MUI Prov Kaltim, Pemprov Kaltim(Biro Sosial), Pemkot Samarinda, Perguruan Tinggi IAIN Samarinda dan lain lain.
KH Hamri Has berharap kepada berbagai  pihak, para ustadh, takmir masjid para guru dapat mensosialisasikan disetiap kesempatan diantara waktu waktu salat dan atau waktu salat jumat  maupun kesempatan lainya.
“Sebelum shalat istisqa di gelar kami mengajak masyarakat untuk memperbanyak istighfar memohon ampun dan bertaubat  atas segala dosa dan kesalahan , memperbanyak berbuat kebaikan dan menjahui perbuatan maksiat  serta memperbanyak shadaqoh , berpuasa sunat tiga hari dari tanggal 25,26 dan 27 september 2019,” Ujar KH Hamri Has.
Dia juga mengimbau kepada masyarakat setempat untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Salat Istisqa tersebut dengan datang ke lokasi di Lapangan parkir GOR Segiri, jalan Kusuma Bangsa Samarinda, jam 07.30 Wita sampai selesai.
Dengan dukungan masyarakat, diharapkan doa yang disampaikan dapat dikabulkan oleh Allah, sehingga hujan segera turun.

Drs H Murjani Juhri Ketua Panitia

“Kami mohon kepada Tuhan Yang Maha kuasa, semoga yang kita lakukan ini Alloh berkenan menurunkan hujan , dan kabut asap juga hilang,” kata Mantan Ketua Basda kaltim ini.@@
Pewarta: M Roghib