MUI Kaltim Salurkan Dana Rp 50 Juta Untuk Korban Gempa Di Ambon

Ketua MUI kaltim KH Hamri Has

Ketua MUI kaltim KH Hamri Has 

Samarinda WWW.MUI Kaltim ,org- MUI Kaltim  turut berdukca cita atas musibah  gempa 6,5 skala richter mengguncang Pulau Ambon dan Kabupten Seram Bagian Barat..

“Kami berdoa semoga korban yang meninggal dunia husnul khatimah, diampuni semua dosa-dosanya dan ditempatkan di surga oleh Allah SWT, dan keluarga korban yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan iman. Demikian pula untuk korban yang mengalami luka, semoga segera diberikan kesembuhan dan kembali pulih seperti sediakala,” kata Ketua MUI Kaltim KH Hamri Has.

KH Hamri Has juga menghimbau  kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menggalang solidaritas nasional, bahu-membahu, bergotong royong dan bekerja sama untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah, sehingga dapat meringankan beban yang dihadapi mereka. Dengan semangat kerjasama dan gotong royong insyaallah kita akan bisa menyelesaikan masalah dengan baik,” imbuh dia

Sementara itu untuk menyikai adanya musibah tersebut ketua MUI Pemprov Kalimantan Timur mengirimkan atau menyalurkan  bantuan ke Ambon yang mengalami musibah gempa  belum lama ini sebesar Rp 50 juta.
“Sudah. Kami sudah mengirim beberapa hari lalu Rp 50 juta  melalui MUI  Prov Maluku, semoga bantuan tersebut bisa meringankan dan membantu saudara saudara yang kena musibah gempa di Ambon,”Ujar KH Hamri Has.

KH Hamri Has mengatakan MUI Kaltim selalu sigap apabila ada bencana gempa atau Tsunami, pihaknya waktu gempa di palu juga menyalurkan dana sekitar 100 Juta melalui MUI pusat dan dilanjutkan ke MUI Palu.

“Alhamdulillah tahun 2018 lalu kami  juga berpartisipasi menggalang dana dari masjid masjid yang ada di Samarinda dan hasilnya kami salurkan ke ambon  Rp 50 Juta , juga bantuan kurban gempa dan tsunami di palu tahun lalu sekitar Rp 100 Juta, bahkan untuk Islam Rohingnya MUI menyalurkan dana sampai Rp 300 juta,”Kata KH Hamri H

Sementara itu Sekertaris MUI H Syahruddin mengatakan, bantuan MUI untuk ambon  Rp 50 juta dapat apresiasi dari berbagai pihak termasuk MUI se –Indonesia, bahkan MUI jawa Timur dan Jakarta yang terang terangan aakan mengikuti jejak MUI Kaltim.

“Alhamdulillah MUI Kaltim dapat apresiasi yang sangat besar dari pemerintah Ambon, bahkan MUI se Indonesia menyatakan apresiasinya dan mereka rata rata ingin meniru kaltim,”Ujar Syahruddin.

Pewarta: Roghib