Silaturahmi Ketua NU Ke Kantor MUI Kaltim

Samarinda , (MUI kaltim) Ketua PWNU Kaltim .Fauzi  Bahtar belum lama ini (25/7) bersilaturahmi atau sowan ke ketua MUI Prop  Kaltim KH Hamri Mas di Gedung MUI Jalan Harmonica Samarinda. Ikut mendampingi Achmad Bahtar, KH Bukhori Nur (Wakil Ketua NU) Drs Abu Bakar Madani M,pd (Wakil Ketua NU) dan dari pihak MUI hadir selain Ketua MUI, KH Syahruddin (Sekertaris MUI Prop kaltim), KH Haiban (Wakil Ketua Umum MUI Prop kaltim) M Roghib (Sekertaris Komisi Informasi MUI Prop kaltim) dan lain lain.

Ketua NUkatim

Ketua NU kaltim Fauzi Bahtiar (Baju Putih) dan Pengurus MUI Foto bersama/Fhoto Roghib

Kedatangan  orang nomor satu di jajaran pengurus NU Kaltim sowan ke ketua MUI adalah dalam rangka silaturahmi dan melaporkan hasil Konferwil IX di Pondok Pesantren Al- Mujahidin Samarinda  beberapa lalu(7/4) dan hasil aklamasi memilih pengusaha muda dan mantan ketua Kadin Kaltim  Fauzi Bahtar.

“Kedatangan saya di MUI Prop kaltim  adalah dalam rangka silaturahmi , saya juga  melaporkan  alhamdulillah hasil  Konferwil IX di Pondok Pesantren Al- Mujahidin Samarinda  lalu  berjalan sukses dan saya mendapat amanah untuk memimpin NU kaltim ,  saya minta doa dan nasehat agar kepemimpinan saya di NU berjalan lancar dan sukses khususnya membawa ummat yang lebih baik, baik soal SDM mauun ekonomi khususnya warga Nahdyiyin,” ujar Fauzi  Bahtar dihadapan ketua  dan  para pengurus MUI.

Fauzi Bahtar juga meminta kepada Ketua MUI kesediaanya  menjadi pengurus NU di jajaran Pembina atau penasehat, menurut pengusaha muda ini KH Hamri Has adalah sosok ulama sepuh atau senior yang dimiliki Kaltim sehingga sangat di butuhkan nasehat nasehatnya.

Yang menarik dalam silaturahmi  tersebut adalah ketika ketua  NU Fauzi  Bahtar memberikan hadiah kepada Ketua MUI KH Hamri Has sebuah songkok hitam bertulisan KH Hamri Has.

“Sebagai tanda takdim dan hormat kepada ulama sepuh khususnnya ayahanda KH Hamris Has , ini saya memberikan hadiah  songkok hitam   silahkan dipakai pak untuk kenang kenangan semoga pas,” kata Fauzi Bahtar ketika menyerahkan songkok kepada Ketua MUI KH Hamri Has.

Sementara itu KH Hamri Has

Ketua NU Kaltim Fauzi Bahtiar Cium tangan Ketua MUI Kaltim KH Hamri Has (Fhoto Roghib)

sangat senang mendapat kunjungan dari Ketua NU kaltim, MUI sebagai tenda besar Islam berusaha untuk menyatukan beberapa ormas Islam diKaltim seperti Muhamadiyah, NU, Persis dan organisasi lainya”Jangan sampai karena masalah politik dan masalah khilafiah ummat islam terpecah, MUI sebagai tenda besar ormas Islam semoga bisa menyatukan,membinanya,”ujar KH Hamri Has.(Ghib/MUI Kaltim)