Inmemorium Ibnu Nirwani. Pejabat Jujur Itu Telah Tiada

Ibnu Nirwani  ( Fhoto Humas Prov Kaltim)

Samarinda,www.Mui kaltim,org- Innalillahi wainna illaihi rojiun,  Kaltim kehilangan lagi putra terbaiknya yaitu dengan wafatnya H Ibnu Nirwani  bin Saleh Djaya  belum lama ini (Kamis 8 /8) , Pria murah senyum ini  saat  sekara ng menjadi Ketua Basda Prov  Kaltimmantan,  Asisten Administrasi Setda Provinsi Kaltim tahun 2001 – 2009, setelah sebelumnya sempat dirawat selama 10 hari di Rumah Sakit Hermina.

Selamat jalan Bapak H. Ibnu Nirwani Pimpinan kami/Ayahanda kami, kami bersaksi bahwa bapak orang baik, bapak pejabat yang sangat bijak,yang selalu membantu kesulitan kami para staf Bapak.

“Ya Allah kami bersaksi bahwa beliau adalah orang/pejabat yang sangat baik..

Allahummagjfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu Purna sudah tugas bapak di dunia

ALLAh lebih sayang bapak. Kaltim sangat kehilangan figur seorang pemimpin seperti bapak.” Doa ibu Nani Asmuni Ali , salah satu satf Ibnu Nirwani Waktu masih menjabat Asisten IV Pemprof Kaltim.

Karyawan Basda Kaltim maupun Karyawan dan Karyawati kantor Gub ernur kaltim  yang mengenal beliau langsung mencurahkan rasa duka yang mendalam atas kepergian tokoh yang dikenal lemah lembut, bijaksana, sederhana dan selalu membantu orang lain dengan tulus.

“Pak Ibnu banyak jasanya kepada pegawai, beliaulah salah seorang pencetus rumah Korpri Loa Bahu dan beliau membantu pegawai melalui kredit motor murah yang berjalan sampai sekarang,” ujar La Djoni yang sempat bersama-sama dengan almarhum dalam kepengurusan Korpri.

Kesan mendalam juga disampaikan oleh mantan karyawati Setda Prov Kaltim, Hj Agustina, “Beliau selama bertugas sangat baik dan banyak membantu bawahan, ” ujarnya.

Kesan senada juga disampaikan Mawarita, “Salah seorang pejabat Pemprov yang namanya selalu ada dihati pegawainya, karena beliau bijaksana, lemah lembut dengan bawahannya dan selalu membantu dengan tulus,” ungkapnya.

Ibnu Nirwani sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Paser 1997-1999, kemudian Kepala Dinas Perkebunan Prov Kaltim 1999′-2000. Almarhum juga salah seorang pendiri Program SI PIN Tahun 2004.

Jabatan terakhirnya , pria yang dikenal lemah lembut tapi tegas ini sebagai PLT (pelaksana Tugas) Basda Kaltim  hingga 2021.

Menjelang diberangkatkannya almarhum ke peristirahatan terakhir, tahlilan dilaksanakan di Masjid Ar Rasidin dengan khusu. Masjid ini tampilannya megah dan indah, pemugaran masjid ini berlangsung dimasa kepengurusan almarhum Ibnu Nirwani.  

Redaktur: M Roghib