Kanwil Kemenag Kaltim Silaturahmi Dengan Ketua MUI

Ketua MUI Memberikan Cendera Mata Beberapa Buku Terbitan MUI  Kepada  Kemenag kaltim

Samarinda,WWW MUI Kaltim,Org- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur, Drs. H. Masrawan, M.Ag  mengadakan silaturahmi dengan MUI Majelis Ulama Indonesia Kalimantan Timur (13/10/2020) di  Ruang Kerja Ketua MUI Kaltim Jalan Harmonica Samarinda.

Dalam Kunjungan tersebut Kemenag Kaltim H. Masrawan yang didampingi  para kepala bidang ingin memperkenalkan dirinya yang baru saja menjabat sebagai kakanwil.

“ Kami berkunjung ke MUI dalam rangka Silaturahmi dan sekaligus  minta dukungan dan bimbingan kepada Ketua MUI, kami juga ingin bersinergi  dan kerjasama dengan MUI,” Ujar H Masrawan

Sebagai pejabat baru, H. Masrawan memperkenalkan diri dan mengatakan siap untuk bersinergi dengan tugas dan fungsi Kanwil Kemenag Prov. Kaltim dalam memajukan masyarakat. “Sebagai orang baru, mohon bimbingannya lah,” ucapnya.

“ Kami berkunjung ke MUI dalam rangka Silaturahmi dan sekaligus  minta dukungan,  kami juga ingin bersinergi  dan kerjasama dengan MUI,  Sebagai orang baru, mohon bimbingan,” ucapnya ” Ujar H Masrawan

Ketua MUI Berbincang Dengan Rombongan kakanwil Kemenag kaltim( Foto Roghib)

Sementara  Ketua MUI kaltim KH Hamri Has, didampingi Ketua LPOM MUI kaltim H Sumarsongko, Sekertaris  Umum  H Mansyah, Sekertaris Komisi Drs Moh Roghib menyambut baik kunjungan kakanwil Kemenag  Kaltim dan berharap bisa kerja sama, utamanya dibidang Pembinaan umat.

“Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Kanwil Kemenag kaltim semoga bisa bersinergi  dan bekerja sama khususnya dibidang pembinaan umat,” Ujar Ketua mantan ketua Basda kaltim.

Sementara itu Ketua LPOM MUI Kaltim H Sumarsongko meminta kepada Kanwil Kemenag agar bisa menjembatani  antara LPOM MUI dan kemenag, diantaranya soal Program halal  UKM dan minta agar catering haji sudah bersertifikat Halal.

Kakanwil Kemenag kaltim yang baru menjabat satu bulan itu berjanji akan membantu LPPOM MUI dan akan menelusuri dan menindaklanjuti berb agai program kerja sama Kemenag dan LPOM MUI yang selama ini  mungkin ada kendala kebijakan atau teknis

“ Ingsya Alloh pak untuk program kerjasana antara LPPOM MUI dan kemenag akan kita lanjutkan, kalau ada staf saya yang mempersulit atau berbelit belit saya akan membantu memperlancar,”Ujar Kakanwil kemenag kaltim kaltim H. Masrawan .

Wartawan/Redaktur : M Roghib