Kapolda Kaltim Silaturahmi Dengan Ketua MUI dan Tokoh Masyarakat Kaltim

Kapolda ,  Ketua MUI  dan tokoh masyarakat kaltim

Silaturahmi Kapolda , Ketua MUI dan tokoh masyarakat Kaltim

Samarinda. WWW MUI Kaltim Org- Guna mempererat silaturahmi dan mengajak tokoh agama dan masyarakat untuk Bersatu dan bangkit mengalahkan Covid-19, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., gelar pertemuan dengan Ketua MUI Kaltim dan  para tokoh agama yang tergabung dalam forum FKUB Kaltim,  belum lama ini (Senin (14/9).)
Bertempat di Kartanegara room hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kegiatan silaturahmi Kapolda Kaltim tersebut di hadiri oleh Wakil Walikota Samarinda, Ketua MUI Kaltim, Ketua NU Kaltim, Ketua Muhammadiyah Kaltim, Ketua PGI Kaltim, Sekretaris FKUB Kaltim, Ketua DDI Kaltim, Ketua DMI Kaltim, Tokoh Agama Katholik/Keuskupan Agung Kaltim, Tokoh Agama Hindu Kaltim, Tokoh Agama Budha Kaltim, Tokoh Agama Khonghucu Kaltim.
Kapolda Kaltim mengimbau agar para tokoh berperan aktif menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19 jelang Pilkada Serenta 2020.
Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan Kapolda Kaltim dengan tokoh agama yang tergaung dalam forum FKUB Kaltim tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama.

“Dengan adanya jalinan silahturahmi antara Polri dan Tokoh Agama diharapkan adanya hubungan emosional untuk bekerjasama, saling mendukung dalam pelaksanakan tugas guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terutama menghadapi pilkada serentak 2020,” ungkap Kabid Humas Polda Kaltim.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si.,

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si.,

Sementara itu Ketua MUI kaltim KH Hamri Has kepada Wartawan mengatakan, pertemuanya Ketua MUI dan para Tokoh kaltim dengan Kapolda kaltim yang baru  selain silaturahmi juga  mengampanyekan protokol kesehatan Gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Silaturahmi ini merupakan momen terbaik untuk saling mengenal dan lebih akrab. Tentu gunanya agar dapat saling bersinergi dalam menjaga Kaltim. Serta bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, kondusifitas, dan bersama-sama berkomitmen memutus mata rantai penyebaran Covid-19.,”Ujar Ketua MUI kaltim KH Hamri Has.

Sumber   : Humas Polda kaltim

Redaktur : Muh Roghib