MUI Apresiasi Pemprov Janjikan Banus 100 Juta Pemenang MTQ di Sumbar

 

KONTINGEN MTQN – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi ber-selfie dengan peserta MTQN yang akan bertolak ke Sumbar,

Samarinda,www  MUI kaltim ,org- Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi memacu semangat para peserta dari Provinsi Kaltim dengan memberikan bonus jika berhasil juara pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional Tingkat Nasional (MTQN) XXVIII Sumatera Barat yang digelar 12-21 November 2020.

Pemerintah Provinsi Kaltim akan memberikan uang motivasi bagi para juara di ajang MTQ nasional, sebagaimana halnya para olahragawan dan seniman yang berprestasi serta meraih juara telah mendapatkan bonus dari pemerintah.

“Bonus akan menanti jika berhasil keluar sebagai juara. Juara MTQ juga kita berikan bonus,” tegas Hadi Mulyadi saat melepas kafilah Kaltim MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 Sumatera Barat di Ruang Ramadhan Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (11/11).

Untuk juara pertama mendapat Rp100 juta, juara kedua Rp50 juta, juara ketiga Rp25 juta, juara keempat Rp20 juta, juara kelima Rp15 juta dan juara keenam Rp10 juta.

Hadi Mulyadi mengingatkan bukan semata karena hadiah, sehingga para peserta MTQ di Benua Etam ini ikut berlomba, tetapi, bonus hanya penyemangat agar lebih termotivasi untuk tampil lebih baik dan menunjukkan kemampuannya secara maksimal demi harum nama Kaltim.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat sangat berterimakasih kepada qori/qoriah, pelatih dan official. Sebab mereka mendatangkan berkah dan rahmat bagi Kaltim,” katanya.

Wagub juga menegaskan, jadikan MTQ sebagai sarana ibadah dan syiar Islam. Sebab, Indonesia ini lanjut Hadi, negara dengan jumlah terbesar dan terbanyak penduduknya beragama Islam di dunia. Karena itu, MTQ menjadi even kebanggaan bagi masyarakat Indonesia, tidak terkecuali warga Kaltim yang ikut berpartisipasi di dalamnya.

Ketua MUI kaltim KH Hamri Has menyambut baik adanya bonus yang diberikan pempro Kaltim untuk pemenang MTQ Nasional di Sumatera Barat, bonus itu sangat tepat dan layak untuk pahlawan kaltim dibidang qiroatul Quran.

Pemerintah memang sudah sesahurnya memberikan perhatian kepada pahlawan pahlawan yang membawa nama baik Kaltim, baik itu dibidang seni, bidang pendidikan, bahkan bidang agama seperti lomba Pidato atau MTQ.

“Saya berharap  niat baik pemprov Kaltim untuk memberikan bonus yang besar kepada pemenang MTQ bisa dicontoh daerah lain, lebih lebih pemerintah pusat, jangan hanya olah raga yang diberikan bonus gede, banus rumah dan bonus pansiun,”Kata Ketua MUI Prov kaltim KH Hamri Has.

Sementara itu selaku panitia Drs H Sidik Amrillah MSi yang juga salah satu Pelatih MTQ Kaltim melaporkan, Kafilah Kaltim berjumlah 137 orang, terdiri 54 peserta, pelatih 18 orang, pendamping (orang tua/wali) delapan orang dan ofisial 57 orang. Kaltim mengikuti cabang musabaqah Tilawah, Tartil, Hifzil, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Khat dan Menulis. (Humas Prov kaltim)

Redaktur :Muh Roghib