MUI Kaltim Gelar Talk Show Moderasi Agama Kaum Milenial

Ketua MUI dan Nara Sumber(Fhoto Agus Purnama) 

 

Samarinda, WWW,MUIKALTIM,ORG.  MUI Kaltim bekerjasama dengan  Universitas Nahdlotul Ulama (UNU) Kaltim menggelar seminar  atau Talk Show Moderasi kaum Milenial  belum lama ini (18/1), di Hotel Bumi Senyiur Jalan Pangeran Diponegoro No.17-19, Pelabuhan, Kec. Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur .

Seminar yang dihadiri para tokoh agama dan tokoh masyarakat,  Ketua MUI Kaltim KH Hamri Has, Para Dosen UNU ,  Pejabat Pemprov, para pendidik dan ustadh itu dihadiri sekitar seribu peserta dari berbagai kampus dan sekolah yang ada di Samarinda.

Ketua MUI Kaltim KH Hamri Has (Fhoto Agus Purnama)

Ketua MUI Kalim KH Hamri Has mengatakan, moderasi beragama di Indonesia ,khususnya di kaltim dinilai perlu diwujudkan oleh semua kalangan, mengingat banyak sekali dampak buruk disebabkan oleh pemahaman Agama yang keliru tentang pemahaman Islam, karena banyaknya pengaruh di Media Sosial seperti WhatShab, Fesbuk, dan lain lain.

“Saya sangat salut dengan seminar ini karena ini  memang peran MUI untuk membina dan membimbing umat yang madani berdasarkan Ahli Sunnah wal-jamaah,” Tegas KH Hamri Has.

KH Hamri Has meminta kepada generasi muda untuk pandai memilih dan memilah untuk belajar agama ,begitu juga memilih dalam bergaul agar tidak salah arah, rajin belajar, tinggalkan hura hura, tinggalkan narkoba dan pergulan bebas.

Peserta Talk Show

Sementara itu  Talk Show kali ini digelar   Sebagai salah satu  upaya untuk meningkatkan kwalitas beragama bagi kaum milenial di kaltim. Seminar dengan tema” Moderasi Beragama Bagi Generasi  Milenial” ini mendatangkan nara sumber seperti Dr Muhammad Nasir,M,Ag dan Drs Baequni (Pewarta M Roghib)